Wednesday, July 22, 2009

Kelong Batu Besar

Island Adventure untuk pulau Balai telah cancel, hikz... Tapi mungkin akan diganti ke bulan depan (^_^) tetapi dibalik kesedihan ini, saya telah menemukan another adventure! New adventure di Kelong Batu Besar, JRENG !!!

Minggu kemarin, rencananya pergi ke Batu Besar untuk memancing udang, setelah sampai lokasinya disana kami singgah ditempat makan untuk makan dahulu. Disana kita menanyakan kepada orang disana tentang sewa kapal untuk memancing dilaut dan tempat-tempat wisata sekitar Batu Besar. Dan ternyata kami mendapat informasi berharga tentang Kelong Batu Besar. Dia menyuruh kita untuk pergi ke Restoran Rezeki bagian kasirnya untuk dapat nomor contact pemilik kelong Batu Besar itu.

Setelah sampai di Restoran Rezeki, ternyata memang ada kelong Batu Besar disana dan jika kita ingin nginap disana, orangnya akan datang jemput pakai kapal dan untuk makanan tetap order dari Restoran Rezeki. Tanpa basa basi, kita langsung decide untuk try tinggal di kelong Batu Besar malam itu juga.


Kami perginya berlima yakni: Stone ganteng, Budi, Suhendi, Axing, dan Ferry. Sayangnya Ferry harus pulang pagi-pagi untuk mengantar pacarnya kerja, kalau tidak kami akan lebih menikmati pemandangan laut di kelong tersebut. Malam disana kita sempat ngobrol sama pemilik kelong untuk mengetahui lebih banyak tentang kelong itu. Kelong Batu Besar berdiri pada tahun 2005, karena promosinya kurang banyak maka pengunjungnya juga tidak banyak. Saya rasa masih sedikit orang yang tahu adanya kelong ini. Kebanyakan pengunjung kelong adalah turis dari Singapore dan Malaysia. Disana kita sempat ketemu dengan seorang pengunjung selain kita yang sedang lagi mancing. Ternyata orang itu dari Batam juga sama dengan kita dan membawa keluarganya ke kelong refreshing. Dibawah kelong tidak terdapat karang hanya pasir saja, jadi untuk kesempatan mendapat ikan pun sangat kecil. Menurut pengalaman pemilik kelong, kebanyakan orang yang memancing disana susah mendapat ikan apalagi sekarang lagi bulan July bukan saatnya. Katanya yang paling bagus adalah bulan Oktober gitu baru bagus.

Well setelah explore disana, ternyata kelong itu benar-benar mantap. Fasilitasnya full seperti rumah sendiri saja, kita mau nonton tv, karaoke, mahjong, masak indomie, teh, kopi, bahkan tempat mandinya tersedia alat untuk air hangat pun ada! So jika kita ingin pergi kesana tidak perlu membawa barang terlalu banyak, cukup hal-hal yang penting saja seperti baju, sabun, shampoo. Malam itu kami menghabiskan waktu disana dengan mancing (sebentar saja), abis tuh main mahjong, dan ngobrol sampai pagi.

Informasi tentang Kelong Batu Besar yang kita dapat, antara lain :

Harga :

  • Transportasi perorang (PP) adalah 80 ribu
  • Biaya 1 kamar adalah 200 ribu

Fasilitas :
  • Setiap kamar dilengkapi dengan AC
  • Type kamar single bed atau double decker
  • Tempat mandi yang dilengkapi air panas
  • Televisi dengan parabola
  • Dapur yang lengkap fasilitasnya
  • Air minum dispenser
  • Lemari Es Dapur

Aktivitas :
  • Mancing
  • Massage
  • Karaoke
  • Mahjong
  • Karambol
  • Papan Panah (Dart Board)


Kami rencana untuk pergi pada tanggal 15 Agustus nanti, rencana untuk membuat party bbQ disana dan menggunakan semua aktivitas yang ada. Ayo kita penuhi kelong itu dengan teman-teman kita sendiri dan jadikan kelong seperti milik kita sendiri pada malam tersebut hohohooo... Ntarnya bahkan banyak acara seperti dota, group mahjong, group mancing, group karaoke and many more !!! Jadi ga sabaran menantikan 15 Agustus ;-)

3 comments:

Kerala Tourism said...

This beach looks too nice.The pictures are great. Thanks for the post.

Finger Lakes said...

Yeah this is an awesome site, I'm glad I found it, thanks.

Miami Hotels said...

the beach seems to be like a heavenly beauty.this reminds me of my visit to miami.it was also a place of heavenly scenic beauty.