Monday, July 13, 2009

Island Adventure - Bintan Island

Pertualangan Part II di Pulau Bintan. 2D1N berbagai rasa yang dialami selama di pulau ini. Sudah lama tidak cerita panjang diblog, sekalian saja d cerita agak panjang pertualangan kali ini.

Pertualangan Pulau kali ini bersama tour guideSepti Nuraini membawa para tournya dari Batam yang beranggotakan Stone of course, Atek, Axing, Jimmy, you can call us F4 if you want and then Jurina, Aminah. Sama-sama kita berangkat menuju ibukota Kepri, Pulau Bintan

1st stop di kota Tanjungpinang, kita sewa mobil disana agar perjalanan jadi gampang soalnya agenda kita adalah pantai Trikora yang letaknya lumayan jauh. Setelah sampai di Tanjungpinang, kita langsung menuju ke pantai Trikora. Selama perjalanan banyak sekali teriakan didalam mobil, bukan karena takut pada mobilnya tapi teriakan "Kyaaa Durian!!! Kyaaa Rambutan!!!". Itulah reaksi anak-anak kota (yang gila durian & rambutan) jika melihat kampung. Kalau reaksi anak-anak kampung ke kota gimana ya. Mungkin jika melihat mall "Kyaaa ada mall!!!", melihat toko baju "Kyaaa baju bagus", ketemu saya "Kyaaa cowok ganteng!!!", mungkin begitu reaksinya haizz.

Pantai Trikora

Pantai Trikora merupakan salah satu tempat rekreasi di Pulau Bintan. Sebelum sampai disana kita juga melihat Argo Resort sepertinya lumayan bagus juga disana. Karena ingatan si tour guide Septi masih agak blur-blur (dasar sotong) terpaksa kita mengandalkan ingatan sewaktu dulu SMP reuni dimana pantainya luas plus ada sebuah batu besar yang bertulisan "Pantai Trikora". Pantainya luas dan air lautnya bersih dibanding Batam. Sampai disana kita bukan menikmati pantainya melainkan menikmati foto-foto disana (--)" dan disana si Jimmy jadi seperti model, foto album disana setelah jatuh dari batu besar dan basah kuyup. Tidak terlupakan juga satu model najis "Atek" dengan gaya-gaya najisnya foto-foto disana. Dan akhirnya kita semua basah juga karena ga tega melihat Jimmy begitu kasihan sendirian basah saja. Dan kita juga menikmati pantai yang bersih itu sampai sore, so relax.

Pasar Malam

Abis Pantai Trikora, tentu saja semua sudah kelaparan dan ada juga yang masih teriak-teriak "Durian". Terpaksa kita berhenti ditengah jalan untuk membeli Durian. Yang kita target itu Durian Daun dimana itu merupakan teriakan terkeras dari teriakan-teriakan durian selama perjalanan. Durian Daun kemungkinan ada yang belum tau, bentuknya agak kecil dan durinya sangat panjang, yang penting rasanya enak d. Dinner kita makan di pasar malamnya, tempat itu merupakan merupakan pusat makanan-makanan yang enak begitu malam tiba. Makanan rekomendasi dari saya adalah "Sua He Pia (Gorengan Daging Hiu)", dan "Ou Luak (gorengan)". Try it, dont miss it !

Night Survei

Tempat jalan-jalan malam hari di Tanjungpinang tidak begitu banyak, kita survei semuanya juga antara lain : Rimba, Puncak, dan Volcano. Rimba adalah tempat para remaja-remaja di Tanjungpinang untuk kumpul-kumpul khususnya para pasangan dijadikan untuk tempat kencan. Disana tempatnya gelap tidak terlihat apa-apa, so mau "cup-cup atau cip-cip" terserah d. Tempat romantis untuk pasangan bermesraan disana, tapi diganggu oleh kedatangan kita disana malah makan durian !!! Begitu kita pakir disana, banyak pasangan langsung kabur karena kita mengganggu mereka, sorry ya. Next to puncak, disana salah satu tempat yang tinggi dapat melihat pemandangan kota, tapi makanannya tidak enak! Tempat terakhir kita pergi ke pub Volcano, ternyata untuk pub masih lebih enak di Batam :p

Batu Licin

2nd day agak special, soalnya kita breakfast di restoran Seafood Batu Licin. Perjalanan kita sedikit tertunda ditengah jalan dikarenakan simuka tebal "Atek" tidak dapat menahan gelombang air didalam tubuhnya yang hampir terjadi tsunami pada pipanya. Tapi enaknya kita mendapat banyak rambutan FREE dari pemilik pohon rambutan disana. Orangnya sangat baik, membantu kita menunjuk jalan dan memberi kita banyak rambutan. Habis makan di restoran, pada perjalanan pulang kita tersesat, yeah that's great thx to our tour guide. But untungnya banyak sekali orang-orang baik di Pulau Bintan, mereka membantu kita menunjuk arah bahkan ada beberapa yang guide kita ikut jalan sampai dipersimpangan. Sebuah kesulitan membawa sebuah keberuntungan, setelah keluar dari jalan menyesatkan kita tiba disebuah vihara. Vihara itu bernama Vihara Ksitigarbha Bodhisattva dimana rencananya vihara tersebut akan menempatkan banyak sekali patung arahat disana. Disana disediakan tempat yang luas berderetan, yang kira-kira dapat muat 500 lebih patung arahat disana. Wow wonderful, saya rasa vihara ini nantinya akan sangat terkenal di Pulau Bintan. Vihara itu terletak di Jl. Asia Afrika dekat dengan bandara Tanjungpinang.

Plantar Senggarang

Last trip dari pertuangan Tanjungpinang adalah Plantar Senggarang. Untuk kesana kita sewa kapal boat dari Tanjungpinang untuk kesana. Setelah sampai disana ada sebuah Vihara yang hampir mirip dengan Vihara Pek Kong di Batam. Kita foto-foto disana dan visit sebuah Vihara lagi dimana merupakan tempat kediaman seorang jenderal dulu. After that bungkus sedikit daging hiu lagi untuk ole-ole dan balek Batam.

That's the end of Island Adventure on Bintan Island. Cukup menyenangkan, mengagetkan, melelahkan, mengenyangkan, kebanyakan dari pertualangan kali ini adalah makan. Mungkin dikarenakan oleh tour guidenya kali ya hehe. Hope my next island adventure is gonna be fun, too.

axing said...

Nice! Tapi fotonya kurang neh.. tambahin dong..

ReN said...

kurang perkenalan tentang tourguidenya tuch...masa diblg sotong seh...pdhl blog owner jg :P

anyway I love this trip so much especially get lost at Batu Licin..That's so amazing...

I saw longan tree, bauxite field, and many more...

Stone said...

Tenang, dalam 1 post ga bisa terlalu banyak foto, so foto2nya akan dijadikan slideshow nanti.

Silakan menantikan slideshownya

To be continue ~~~

Unknown said...

Bkn arahan btw arahat(patung),senggarang bkn pulau,trz pulau bintan bkn ibu kota riau tp kepri..

Anonymous said...

kok u ceritanya kyknya bue seru ha...

Stone said...

>.<

paise2, bukannya comment pertualangan malah comment penulisan g ya hahaha paise2, da g betulin :D

Unknown said...

1lg,kayakny foto terakhir it d vihara leh koq judulny senggarang?

Anonymous said...

bgs jg seh pertualangan na, co na kan f4 klo ce na buat SHE lbh mantap lg, hehehe...

Wah2 seru2 hooooo mank gang F4 and SHE

locksmiths said...

It seem that you guys had lots of fun. And the pictures are awesome