Friday, May 29, 2009

Blogumus vs Cumulus

Tadi pagi waktu googling cari cara untuk mempercepat kinerja Firefox, ketemu 1 website dengan sidebar yang sangat keren. Karena sangat penasaran, saya cari owner website itu dan tanya style sidebar itu menggunakan plugin apa... Ternyata dia menggunakan WP Cumulus itu adalah salah satu plugin wordpress yang dibuat oleh Roytanck.com dengan versi terbaru 1.12, dia menggunakan teknologi flash.

Karena pengen terapkan dalam blogger so saya cari plugin yang similiar tapi dengan dipakai dalam blogger... Akhirnya ketemu juga di BloggerBuster.com, nama pluginnya adalah Blogumus. Ternyata plugin ini langsung diterapkan ke semua widgetnya, tidak sesuai dengan keinginan saya haiz...

Dengan modal nekad, saya pelajari syntaxnya ternyata tidak sesulit yang kupikirkan dan saya coba mengubah link dan description didalamnya ke link yang saya inginkan, akhirnya berhasil juga hohohoho... Teman-teman bisa lihat hasilnya di sidebar -->

Sebenarnya ini bisa dibuat dengan menggunakan flash maupun javascript. Nah jika teman-teman ada source lain yang serupa tolong post comment share ya ^_^

2 comments:

ReN said...

:-bd

nice post

Stone said...

Hoho thx...

kalo ada yang similiar kek gitu, share ya ^^